Kreasi Dapur Kreatif Bersama Mi Singkong Bolognaise

Ini juga ada lagi guys!

Ada begitu banyak jenis olahan singkong. Anda bisa membuatnya menjadi kerupuk, getuk, digoreng, digiling lalu jadi lemet dan lain-lain. Ada satu lagi kreasi yang mungkin belum pernah Anda coba, yakni membuat mi dari tepung singkong. Kalau makan mi dari tepung tapioka sudah biasa, bagaimana jika kita buat mi singkong bolognaise. Dengan tambahan kreasi olahan dan bumbu tentunya rasa serta daya tarik singkong semakin meningkat bukan?

Nah, untuk lima porsi, Anda harus menyiapkan beberapa bahan sebagai berikut:

-250 gram singkong kering direbus, kemudian ditiriskan lalu sisihkan

-300 gram daging giling

– 2 sendok makan minyak untuk menumis

– 3 sendok makan irisan bawang bombai

– 1 iris bawang putih

– 2 sendok makan iris kecil paprika hijau

– 1 buah atau 100 gram tomat potong

– 2 sendok makan tomat pasta

– setengah sendok teh merica halus

– 1 sendok teh oregano

– 1 buah kaldu blok instan

– 100 gram keju parut untuk taburan

Cara membuatnya:

Pertama membuat daging bolognaise terlebih dahulu. Anda harus menumis bawang bombai, bawang putih, paprika, tomat potong, tomat pasta dengan minyak goreng panas. Aduk-aduk sampai matang, kemudian masukkan daging giling, beri merica, oregano, dan kaldu instan. Aduk-aduk sampai rata, kemudian tuangkan sedikit air sebanyak 100 mili. Aduk lagi sampai rata. Masaklah daging sampai matang dan air habis. Sehingga akan terlihat sedikit mengering atau jemek. Barulah setelah itu angkat kemudian sisihkan.

Kedua, rebus mi singkong sebentar di dalam air mendidih selama dua sampai tiga menit. Kalau sudah, angkat, kemudian tiriskan. Ketika mi tidak lagi mengandung air, tuang di atas piring kemudian beri satu sendok teh minyak sayur, aduk rata baru sisihkan.

Ketiga, atur mi singkong yang telah matang dalam piring saji. Tuang daging bolognaise di atasnya lalu taburi dengan keju parut.

Keempat, sajian nikmat Anda sudah siap untuk disantap. Manis bukan?

Bagi Anda yang ingin memanjakan suami atau pacar, tak ada salahnya mencoba resep di atas. Selamat berkreativitas!

 

Kreasi Dapur Kreatif Bersama Mi Singkong Bolognaise

Tinggalkan komentar